Penerapan Konsep Youthful pada Tokoh Utama dalam Naskah Video Komersial FYC Footwear

Putri Nahumury, Amanda (2020) Penerapan Konsep Youthful pada Tokoh Utama dalam Naskah Video Komersial FYC Footwear. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (767kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (192kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam pembuatan sebuah video komersial, konsep dibutuhkan sebagai aspek dasar dari penyusunan hal-hal kreatif dan membantu klien dalam mewujudkan tujuan dibuatnya video komersial terkait. Dalam video komersial FYC Footwear, konsep yang ditetapkan adalah youthful karena sesuai dengan citra merek dan target penonton dari FYC Footwear. Orang-orang seringkali mengartikan youthful sebagai anak muda atau orang yang masih berusia muda, padahal youthful merupakan hal yang lebih dalam dari sekedar usia. Youthful merupakan sesuatu yang berkaitan dengan jiwa muda dan semangat yang membara dalam diri dan, terlepas dari berapapun usianya. Pemikiran umum inilah yang membuat penulis tertarik untuk menerapkan konsep youthful pada tokoh utama naskah video komersial FYC Footwear. Hasil dari penerapan konsep ini adalah tokoh laki-laki berusia 45 tahun, yang dibangun dan dikembangkan dengan menyisipkan aspek- aspek youthful di dalam dirinya, sebagai tokoh utama dalam naskah video komersial FYC Footwear. Penulis ingin membuktikan bahwa youthful tidak hanya dapat diwujudkan oleh orang-orang yang berusia muda, bahkan citra youthful itu sendiri akan menjadi lebih kuat dan terasa jika menggunakan tokoh dengan usia tua.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: video komersial, konsep, youthful, tokoh video komersial
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:52
Last Modified: 06 Oct 2023 00:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17523

Actions (login required)

View Item View Item