Analisis tingkat penerimaan internet banking dengan metode technology acceptance model studi kasus bank mandiri

Winita, Paula (2015) Analisis tingkat penerimaan internet banking dengan metode technology acceptance model studi kasus bank mandiri. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh perceived usefulness, perceived ease-of-use, perceived trust, attitude toward using, dan behavioral intention to use terhadap actual usage dalam penerimaan internet banking sebagai layanan yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan. Penelitian ini dimulai dengan pencarian teori-teori dasar dalam Technology Acceptance Model (TAM) dan jurnal-jurnal terkait dari penelitian sebelumnya. Objek penelitian ini adalah para nasabah Bank Mandiri yang memang menggunakan layanan internet banking untuk melakukan kegiatan perbankan. Data primer yang didapat dari para nasabah Bank Mandiri dan digunakan dalam penelitian ini disebarkan melalui kuisioner yang dibuat dengan google form. Data di analisis dengan menggunakan uji statistik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini adalah, dari 104 nasabah Bank Mandiri yang menggunakan layanan internet banking menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived ease-of-use, dan perceived trust dalam menggunakan internet banking Bank Mandiri mempengaruhi sikap penerimaan pengguna (attitude toward using) terhadap internet banking Bank Mandiri, dimana sikap penerimaan tersebut mengarahkan minat pengguna untuk terus menggunakan (behavioral intention to use) internet banking Bank Mandiri yang terefleksikan dalam kondisi nyata penggunaan (Actual Usage).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2017 08:20
Last Modified: 02 Oct 2017 05:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1754

Actions (login required)

View Item View Item