Aktivitas Marketing Public Relations Good News From Indonesia (GNFI)

Perdana, Rizqy Aldi (2021) Aktivitas Marketing Public Relations Good News From Indonesia (GNFI). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (340kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Di era teknologi, media massa mulai beralih ke media daring dan beroperasi secara digital. Dampaknya, siapapun dapat mengakses berita apapun, dimanapun, dan kapanpun. Untuk mengembalikan optimisme dan kepercayaan diri masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang besar, media berperan sangat besar dalam menginisiasi hal tersebut. Penerapan jurnalisme yang objektif di media daring bertujuan terciptanya keseimbangan antara konten berita positif dan negatif (Fernanda, 2020). Di Indonesia pendekatan media digital berbasis pemberitaan positif diinisiasi oleh Good News From Indonesia (GNFI). GNFI lahir sebagai media yang menyajikan pemberitaan positif dari berbagai macam bidang yakni budaya, pariwisata, pendidikan, olahraga, politik, ekonomi. Dalam kegiatan operasionalnya, GNFI menjalankan fungsi bisnis sebagai media digital dengan melakukan kegiatan strategic partnership berbasis simbiosis mutualisme dengan berbagai macam pihak yang memiliki kepentingan selaras dengan tujuan, visi, misi dan nilai GNFI sebagai media dengan pemberitaan positif dan menyebarkan berita baik tentang Indonesia dengan menggunakan konsep marketing public relations. Berdasarkan konsep yang dipakai dalam laporan ini, terdapat beberapa hal yang perlu ditingkatkan yakni bentuk publikasi media dengan platform yang lebih variatif, sehingga memaksimalkan value dari kegiatan partnership GNFI dalam melakukan branding dan meningkatkan awareness menggunakan konsep marketing public relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: GNFI, Marketing Public Relations, Partnership
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:45
Last Modified: 28 Apr 2023 08:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17545

Actions (login required)

View Item View Item