Perdana, Rizqy Aldi (2021) Aktivitas Marketing Public Relations Good News From Indonesia (GNFI). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (518kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (422kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (340kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Di era teknologi, media massa mulai beralih ke media daring dan beroperasi secara digital. Dampaknya, siapapun dapat mengakses berita apapun, dimanapun, dan kapanpun. Untuk mengembalikan optimisme dan kepercayaan diri masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang besar, media berperan sangat besar dalam menginisiasi hal tersebut. Penerapan jurnalisme yang objektif di media daring bertujuan terciptanya keseimbangan antara konten berita positif dan negatif (Fernanda, 2020). Di Indonesia pendekatan media digital berbasis pemberitaan positif diinisiasi oleh Good News From Indonesia (GNFI). GNFI lahir sebagai media yang menyajikan pemberitaan positif dari berbagai macam bidang yakni budaya, pariwisata, pendidikan, olahraga, politik, ekonomi. Dalam kegiatan operasionalnya, GNFI menjalankan fungsi bisnis sebagai media digital dengan melakukan kegiatan strategic partnership berbasis simbiosis mutualisme dengan berbagai macam pihak yang memiliki kepentingan selaras dengan tujuan, visi, misi dan nilai GNFI sebagai media dengan pemberitaan positif dan menyebarkan berita baik tentang Indonesia dengan menggunakan konsep marketing public relations. Berdasarkan konsep yang dipakai dalam laporan ini, terdapat beberapa hal yang perlu ditingkatkan yakni bentuk publikasi media dengan platform yang lebih variatif, sehingga memaksimalkan value dari kegiatan partnership GNFI dalam melakukan branding dan meningkatkan awareness menggunakan konsep marketing public relations.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | GNFI, Marketing Public Relations, Partnership |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:45 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 08:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17545 |
Actions (login required)
View Item |