Perbandingan Pemodelan Linear dan Regresi pada Prediksi Penjualan Konsol Video Game

Kavana Royan, Aathis (2020) Perbandingan Pemodelan Linear dan Regresi pada Prediksi Penjualan Konsol Video Game. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (516kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Game console adalah permainan video di mana pengguna menggunakan konsol khusus untuk bermain. Misalnya Nintendo, Wii, Sony PlayStation, Xbox Console, dll. Sedangkan video game adalah sebuah permainan yang dimainkan oleh lingkungan anak-anak hingga dewasa yang dimainkan dengan memanipulasi gambar pada sebuah tampilan video atau televisi dengan sebuah sebuah stik untuk menggerakkan permainannya. Penelitian ini menjelaskan tentang pemprosesan data analisis menggunakan teknik algoritma data mining yang bertujuan untuk memprediksi hasil penjualan konsol video game secara linear regresi dengan algoritma linear regression, sehingga mengetahui konsol video game mana yang paling diminati dengan penjualan terbanyak berdasarkan genre atau platform yang digunakannya. Teknik pemprosesan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kerangka kerja model CRISP-DM dalam data mining. Data yang digunakan merupakan data informasi tentang penjualan konsol video game dengan tahun rilisnya dari sebuah situs web yang melacak penjualan video game dengan menyediakan angka penjualan mingguan perangkat lunak dan perangkat keras konsol menurut wilayah negara. Hasil akhir dari penelitian ini adalah prediksi penjualan konsol video game berdasarkan genre dan tahun rilis dengan menggunakan algoritma data mining sebagai prediksi video game mana yang paling diminati dengan nilai penjualan paling tinggi dari genre yang lain.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: game console, CRISP-DM, Data Mining, Linear Regression
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:41
Last Modified: 03 Aug 2023 06:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17558

Actions (login required)

View Item View Item