Aktivitas Social Media Content Officer di PT Merah Putih Media

Clarita, Cindy (2021) Aktivitas Social Media Content Officer di PT Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (542kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi berpengaruh pada perubahan media massa yang sebelumnya dari offline beralih ke online sehingga hadirlah portal berita online. Keberadaan Internet membuat perusahaan media online memanfaatkan media sosial dalam penyebaran beritanya. Salah satu perusahaan media online tersebut adalah PT Merah Putih Media. PT Merah Putih Media merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media daring dan mempunyai lima media yang dibentuk berdasarkan masing-masing fokus kategori pemberitaannya seperti berita umum, olahraga, otomotif, hiburan & gaya hidup, dan berita yang ramah disabilitas. Lima media tersebut adalah merahputih.com, bolaskor.com, kabaroto.com, side.id, dan kamibijak.com. Laporan magang ini membahas mengenai aktivitas kerja magang yang dilakukan penulis selama 3 bulan kerja magang di PT Merah Putih Media sebagai Social Media Content Officer. Selama kerja magang, penulis diberikan tanggung jawab untuk mengelola media sosial Merah Putih. Dalam mengelola media sosial, setiap harinya perusahaan membuat dan membagikan konten yang menarik di seluruh platform media sosial milik Merah Putih. Konten dari suatu perusahaan media merupakan hal yang penting dan perlu dioperasikan dengan baik agar engagement media sosial pun dapat meningkat. Oleh karena itu, perencanaan materi konten dibuat dengan matang yang melalui berbagai riset dan brainstorming bersama. Dalam pembuatan konten ini tidak lepas dari konsep media sosial yang digunakan seperti The Seven Cs yang dikemukakan oleh Brian Solis. Selama praktik kerja magang di PT Merah Putih Media, penulis mendapatkan banyak ilmu seputar media sosial dalam memproduksi konten yang menarik sehingga kreativitas penulis dalam membuat konten juga berkembang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media, Social Media Content, PT Merah Putih Media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:23
Last Modified: 17 Apr 2023 02:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17562

Actions (login required)

View Item View Item