Michael Vernando, Thaddeus (2021) Aktivitas Media Relations PT Sentul City Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (388kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (506kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (86kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
PT Sentul City Tbk dipilih menjadi tempat pelaksanaan kerja magang karena perusahaan ini memiliki divisi PR yang terstruktur dan menunjukkan publikasi di media dengan baik melalui Corporate Communication Division. Selain itu, perusahaan ini juga sebagai tempat pembelajaran dan sumber praktik yang baik, khususnya dalam ranah PR pada korporat. PT Sentul City Tbk melalui Media Relations Department dalam Corporate Communication Division melakukan kegiatan publikasi demi menjaga nama baik perusahaan. Tujuan praktik kerja magang ini adalah untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan serta bagaimana sebuah perusahaan yang bergerak di bidang real estate dan properti menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan setiap stakeholders melalui media. Dalam pelaksanaannya selama empat bulan bekerja, dapat disimpulkan bahwa Media Relations Department memiliki banyak pekerjaan untuk menunjang informasi kepada khalayak, seperti press conference, press tour, dan penulisan oleh PR. Hasil yang didapat adalah bagaimana aplikasi teori dan praktik mengenai media relations dan tugas seorang praktisi PR dalam sebuah organisasi atau korporat dapat dijalankan. Pembelajaran dan pengalaman mengenai pentingnya tugas PR, khususnya saat krisis terjadi, dalam menangani persepsi publik mengenai perusahaan agar citra tetap terjaga. Sebaliknya, setiap tindakan positif perusahaan juga perlu dipublikasikan untuk mempertahankan nama baik perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | public relations, media relations, press tour, persepsi, citra, real estate, publikasi, kerja magang |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:13 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17589 |
Actions (login required)
View Item |