Yolandita, Valery (2021) Aktivitas Unit Corporate Communication Di PT Multimedia Digital Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (401kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (706kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (198kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan IPTEK di Indonesia mengalami kemajuan pesat di setiap aspek kehidupan. Hal ini juga yang melatarbelakangi banyaknya kemunculan ide baru dalam mendirikan sebuah usaha. Hal ini dapat dilihat dari jumlah startup di Indonesia yang diprediksi oleh lembaga riset CHGR akan mencapai angka 13,000 di tahun 2020. Melihat kesempatan ini, KG Group melahirkan sebuah komite bisnis barunya yang dinamai PT Multimedia Digital Nusantara (MDN) pada Agustus 2020 lalu. Perusahaan ini membawahi tiga unit kerja sekaligus, yaitu MDN (Multimedia Digital Nusantara) berfokus kepada bidang kreatif, UDL (UMN Digital Learning) yang bergerak di bagian pendidikan berbasis online, serta PMN (Politeknik Multimedia Nusantara) dengan fokus pendidikan vokasi. Oleh karena itu, demi mewujudkan tujuannya, MDN memerlukan kegiatan promosi untuk menonjolkan jati dirinya di mata publik. Kegiatan ini dibawahi oleh unit corporate communication PT MDN. Pembuat laporan yang tertarik dengan tantangan bekerja di perusahaan startup, memutuskan untuk menjalani praktik kerja magang di PT MDN selama 70 hari di bawah naungan unit corporate communication. Pembuat laporan merasa beruntung karena mendapatkan kehormatan untuk terjun langsung ke dunia kerja corporate communication dan mendapatkan banyak ilmu baru di lapangan. Pembuat laporan mempelajari hal seputar membuat press release, membuat social media campaign, menjalankan kegiatan media relations, membuat tulisan PR, dan sekaligus menjadi admisi UDL. Setelah periode magang berakhir, dapat disimpulkan bahwa unit corporate communication PT MDN menangani hal seputar social media management, media relations, dan PR Writing. Setelah praktik kerja magang selesai dilakukan, dapat ditemukan bahwa masih terjadi ketidakjelasan mengenai ranah kerja antara satu dengan yang lainnya pada periode awal bekerja, sehingga hal ini menyulitkan dalam melakukan pekerjaan secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Corporate communication, media relations, PR writing, social media management, dan startup |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:23 |
Last Modified: | 15 May 2023 00:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17622 |
Actions (login required)
View Item |