Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Penelantaran Anjing Peliharaan di Jakarta

Kirana, Ellen Julianti (2021) Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Penelantaran Anjing Peliharaan di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (89kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Anjing merupakan salah satu hewan domestik yang banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia karena memiliki sifat setia dan penyayang serta menggemaskan. Tetapi, penelantaran anjing peliharaan masih marak terjadi disebabkan karena berbagai macam faktor. Namun, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, faktor utama terjadi tindakan penelantaran disebabkan oleh pola pikir dari masyarakat yang seringkali menganggap anjing peliharaan tidak berharga bagi mereka. Hal ini menyebabkan kurangnya komitmen dan tanggung jawab dalam memelihara anjingnya. Untuk mencegah hal ini terus terjadi, edukasi kepada masyarakat penting untuk dilakukan agar masyarakat sadar bahwa anjing juga mahkluk hidup yang memiliki perasaan dan bisa mencintai pemiliknya seperti sebuah keluarga. Penelitian pada kampanye ini menggunakan metode kualitatif dengan wawancara dan metode kuantitaif dengan kuesioner serta data sekunder dari studi dan penelitian terkait. Dengan dirancangnya kampanye sosial pencegahan penelantaran anjing peliharaan diharapkan dapat memberi pemahaman kepada masyarakat sehingga penelantaran anjing peliharaan bisa diminimalisir.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Desain Komunikasi Visual, Kampanye Sosial, Anjing peliharaan, Penelantaran
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:18
Last Modified: 29 Sep 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17638

Actions (login required)

View Item View Item