Marco Triary Hardy, Marco Triary Hardy (2021) Proses Produksi Konten Media Sosial Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kominfo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (385kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (822kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Seiring perkembangan intenet atau media digital, ketersediaan ruang informasi semakin tidak terhingga. Media sosial menjadi salah satu bentuk media baru berbasis digital yang menyediakan akses informasi tidak terbatas dan memiliki jangkauan luas. Adapun bentuk-bentuk dari media sosial antara lain Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan sebagainya. Berdasarkan data dari We Are Social, terdapat 160 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia pada tahun 2020, dapat dikatakan 59,57% masyarakat Indonesia telah menjadi pengguna aktif media sosial. Hal tesebut mendasari Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Dalam memberikan informasi di media sosial, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kemenkominfo mengemas informasi tersebut dalam bentuk tiga jeniskonten menarik, agar informasi mudah dipahami oleh masyarakat. Adapun ketiga jenis konten tersebut terdiri dari komik, infografis, dan foto. Pada kesempatan ini, penulis melaksanakan praktik kerja magang di tim konten sosial media Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kemenkominfo untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam memproduksi konten media sosial secara menarik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Media sosial, Konten |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:39 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 01:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17639 |
Actions (login required)
View Item |