Perancangan Shot untuk Memvisualkan Hubungan Antar Karakter dalam Animasi 3D 'Jakarta Terakhir'

Alifa Dirgantara, Najmazura (2020) Perancangan Shot untuk Memvisualkan Hubungan Antar Karakter dalam Animasi 3D 'Jakarta Terakhir'. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (839kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (455kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (275kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (916kB)

Abstract

Perancangan shot merupakan salah satu aspek terpenting dalam produksi karya film animasi. Shot dapat menggambarkan dan menyampaikan ide, pesan, dan emosi yang ada dalam cerita. Tanpa perancangan shot yang benar, penonton belum tentu akan mengerti dan menikmati maksud dari karya animasi tersebut. Perancangan shot dalam animasi 3D berjudul "Jakarta Terakhir" membahas mengenai visualisasi shot yang menggambarkan hubungan antara karakter ayah, Yoda, dan anaknya, Kirana. Hubungan yang dibahas merupakan hubungan yang memiliki perbedaan dalam pemahaman dan perspektif. Riset dalam pembahasan ini dilakukan melalui metode penelitian studi literatur, observasi, dan studi referensi mengenai beragam cara memvisualkankan prinsip atau perspektif karakter melalui shot.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komposisi, Animasi, Shot, Perancangan, Visualisasi, Visual Metaphor
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:55
Last Modified: 03 Jun 2023 05:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17643

Actions (login required)

View Item View Item