Perancangan Mobile Game mengenai Sejarah Kerajaan Majapahit untuk Murid SMA

Philip, Tumbur Sadrach (2021) Perancangan Mobile Game mengenai Sejarah Kerajaan Majapahit untuk Murid SMA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (486kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (107kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Majapahit merupakan sebuah kerajaan yang menjadi bagian dari sejarah, kerajaan besar ini memiliki influensi yang sangat kuat bahwa sampai sekarang masih dapat dirasakan sampai sekarang. Kepentingannya sejarah Majapahit masih dapat terlihat sebab banyak aspek-aspek dari kerjaan tersebut terintegrasi kedalam kebudayaan Indonesia, sayangnya untuk murid-murid tingkat pendidikan menengah atas tidak terlalu termotivasi untuk mempelajari sejarah, dan fakta ini tidak diketahui sama sekali. Untuk membantu pengenalan kerajaan ini kepada murid-murid tingkat pendidikan menengah atas penulis memutuskan untuk merancang sebuah metode pembelajaran alternatif yang bisa membangun kembali motivasi murid-murid tersebut dalam mempelajari sejarah. Perancangan yang penulis akan rancang adalah sebuah media interaktif edukatif dalam rupa mobile game mengenai sejarah kerajaan Majapahit.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Majapahit, Siswa SMA, Mobile Game
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:15
Last Modified: 06 Oct 2023 01:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17647

Actions (login required)

View Item View Item