Andrea Paramananda, Ni Putu (2021) Aktivitas Social Media Officer pada Pengelolaan Media Sosial Suara.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (250kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (10kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi hingga saat ini sangat berkembang pesat. Salah satunya pemanfaatan internet sebagai sebuah media informasi. Kini telah banyak perusahaan media online (online news) yang mulai beradaptasi dengan perkembangan zaman, yakni memunculkan sebuah istilah baru yaitu New Media. Media sosial merupakan sebuah implementasi dari perkembangan teknologi komunikasi di media baru. Perusahaan saat ini tengah memanfaatkan media sosial untuk berbagai macam kepentingan, sebagai usaha untuk membangun citra yang positif, marketing, dan juga sebagai jembatan untuk berhadapan langsung dengan stakeholder eksternal. Akibat pentingnya fungsi tersebut, maka tugas mengelola media sosial juga menjadi penting dan tidak bisa disepelekan, kemudian munculah divisi yang bernama Social Media Officer. Tugas utamanya tidak hanya mengelola media sosial, namun juga memastikan apakah isi dari media sosial yang dihasilkan telah sesuai dengan target audiensnya. Strategi yang tidak tepat dapat membuat pemanfaatan media sosial menjadi tidak efektif dan efisien. Dalam kesempatan praktik kerja magang ini, penulis menjalankan tugas sebagai Social Media Officer di Suara.com. Banyak pembelajaran praktis yang bermanfaat yang penulis dapatkan selama melaksanakan praktik magang selama 60 hari sebagai Social Media Officer.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Suara.com, social media officer, external relations, content writer |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:14 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 01:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17648 |
Actions (login required)
View Item |