Dameria, Michelle (2021) Aktivitas Communication Strategist di GoodNews From Indonesia (GNFI). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (473kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (64kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Perubahan pada informasi berkembang dengan cepat seiring dengan inovasi teknologi saat ini terlebih dengan teknologi digital dan media daring. Pada awal mulanya sebelum perkembangan digital, berita dipublikasikan dalam bentuk cetak dan kemudian berkembang menjadi media konvensional di televisi dan radio. Namun seiring bekembangnya teknologi, perusahaan media terutama jurnalisme mulai memanfaatkan internet sebagai solusi dalam transisi media baru. Perkembangan jurnalisme berubah menjadi jurnalisme berbasis data dan online dengan kelebihan suara, visual dan video serta prinsip fleksibilitas untuk membuat layout dan menyedikan foto dalam penayangannya. Berita pada umunya menggambarkan objek dengan memerinci secara subjektif dan minimnya informasi positif di Indonesia yang berdampak kepada aura atau perasaan seseorang cenderung menjadi marah, kecewa, dan putus asa, namun ada beberapa media yang memiliki semangat optimis dalam mengabarkan kabar baik. Salah satunya adalah GNFI. GoodNews From Indonesia (GNFI) adalah media online di Indonesia yang memulihkan optimisme dan membangun kembali kepercayaan sesuai visinya dengan cara menyebarkan berbagai macam pemberitaan positif lewat situs pemberitaan di internet yang dapat ditulis oleh siapa saja. PT. Garuda Nyala Fajar Indonesia (GNFI) menjalankan bisnis dengan menggunakan komunikasi strategis untuk melakukan kegiatan strategic partnership. Peserta magang mendapat kesempatan melakukan praktik kerja magang di unit Communication Strategist di bawah naungan divisi Strategic Partnership, untuk itu laporan magang ini berisi mengenai aktivitas kegiatan komunikasi khususnya partnership, community relations, marketing public relations, dan special event yang berbasis simbiosis mutualisme dengan berbagai macam pihak yang memiliki kepentingan selaras dengan nilai GNFI. Dalam penjabaran konsep dalam laporan ini, terdapat beberapa hal yang saling berkaitan dengan fungsi komunikasi strategis dalam divisi Strategic Partnership untuk meningkatkan branding dan awareness GNFI melalui kegiatan kemitraan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media Online, GNFI, Communication Strategist, Strategic Partnership |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:07 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 03:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17663 |
Actions (login required)
View Item |