Chandra, Chandra (2021) Penerapan Media Relations di Agensi PR Weber Shandwick Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (433kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (115kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Kegiatan kerja magang ini berlangsung di perusahaan agensi PR, Weber Shandwick Indonesia yang berlokasi di Jakarta terhitung dari tanggal 13 Agustus 2020 hingga 10 November 2020. Weber Shandwick Indonesia merupakan perusahaan cabang dari Weber Shandwick yang berpusat di negara Amerika Serikat. Kegiatan kerja magang dilakukan untuk menyelesaikan mata kuliah Internship yang disediakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Multimedia Nusantara. Alasan dalam pemilihan perusahaan Weber Shandwick Indonesia adalah perusahaan ini merupakan agensi PR yang terkemuka di Indonesia yang dapat dibuktikan dengan klien yang bertaraf internasional dan penghargaan yang telah diterimanya. Pada saat kegiatan magang berlangsung, setiap harinya pekerjaan yang wajib dilakukan adalah media monitoring untuk klien, membuat weekly report, membuat coverage report setiap siaran pers disebarkan ke media, menghitung PR value dari setiap siaran pers, dan membuat press release serta menerjemahkannya. Setelah menyelesaikan kerja magang ini, hal yang didapat adalah bahwasannya perusahaan agensi PR sangat luas dan setiap divisi yang ada memiliki perannya masing-masing. Kegiatan media monitoring juga dilakukan untuk banyak klien karena kegiatan ini merupakan jasa yang paling mendasar dalam dunia agensi PR. Selain itu, materi yang telah didapat selama perkuliahan, akan sangat terpakai karena apa yang diajarkan di kampus tidak jauh berbeda dengan apa yang diterapkan dalam dunia kerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Weber Shandwick Indonesia, media relations, media monitoring, media coverage, media list, press release |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 177 Ethics of social relations 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:01 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 08:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17679 |
Actions (login required)
View Item |