Strategi Social Media Marketing Mad for Makeup untuk Mendorong Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Merek Lokal: Mad for Makeup)

Alin, Alin (2021) Strategi Social Media Marketing Mad for Makeup untuk Mendorong Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Merek Lokal: Mad for Makeup). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (178kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Media sosial adalah salah satu alasan mengapa industri berkembang pesat. Salah satu industri yang terpengaruh adalah industri kosmetik. Brand kosmetik lokal yang memiliki performa media sosial terbaik adalah Mad For Makeup. Saat dibandingkan dengan beberapa kompetitor sekelas, engagement rate, average comment, dan average likes Mad For Makeup unggul. Di dalam membuat sebuah strategi media sosial dibutuhkan kemampuan komunikasi yang baik oleh karena itu penelitian ini membahas strategi social media marketing Mad For Makeup dalam mendorong loyalitas konsumen secara mendalam menggunakan teori The Social Media Strategy Wheel. Jenis penelitiannya akan berupa kualitatif deskriptif dengan paradigma post-positivisme dan metode penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui proses wawancara mendalam dengan 5 participants. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembuatan strategi media sosial Mad For Makeup masih belum sesuai dengan The Social Media Strategy Wheel terutama dalam bagian evaluasi. Namun, strategi ini telah berhasil membangun hubungan yang kuat serta attitudinal loyalty diantara konsumen Mad For Makeup dengan cara meningkatkan trust dan satisfaction yang menciptakan emotional bond. Hal yang perlu dikembangkan oleh Mad For Makeup adalah mengarsip dokumen penelitian kualitatifnya, meningkatkan budget, menggunakan satu bahasa saja dalam konten, dan mengumpulkan hasil evaluasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Instagram, Social Media Marketing, Customer Relations, The Social Media Strategy Wheel, Mad For Makeup
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:22
Last Modified: 14 Apr 2023 02:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17712

Actions (login required)

View Item View Item