Kasih Reihan Prasetyo, Nadya (2021) Pengaruh E-Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Zalora. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pandemi Covid-19 telah mengubah pola perilaku masyarakat khususnya konsumen yang cenderung menggunakan aplikasi belanja online atau e- commerce. Produk yang paling diminati oleh pelanggan di e-commerce selama pandemic Covid-19, yakni fashion. Zalora yang merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi kategori fashion menawarkan berbagai macam pelayanan yang lengkap. Namun, berdasarkan review pelanggan, e-service kurang baik sehingga pelanggan kecewa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-word of mouth terhadap keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan non-probability sampling-purposive sampling, denga kriteria responden yang pernah membeli di Zalora dan pernah membaca review online terkait Zalora di internet (forum online dan media sosial). Hasil penelitian menunjukkan variabel e-word of mouth (X) mempengaruhi variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 43,8%. Sedangkan sisanya sebesar 56,2% dipengaruhi oleh yang tidak dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Kasih Reihan Prasetyo, Nadya (00000023062) | 
| Contributors: | Liliani Cakra Dewi, Helga | 
| Keywords: | e-commerce, Zalora, e-word of mouth, keputusan pembelian pelanggan | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:43 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17733 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
           ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
 
               
               
              