Pengaruh E-Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Zalora

Kasih Reihan Prasetyo, Nadya (2021) Pengaruh E-Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Zalora. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (519kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (236kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 telah mengubah pola perilaku masyarakat khususnya konsumen yang cenderung menggunakan aplikasi belanja online atau e- commerce. Produk yang paling diminati oleh pelanggan di e-commerce selama pandemic Covid-19, yakni fashion. Zalora yang merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi kategori fashion menawarkan berbagai macam pelayanan yang lengkap. Namun, berdasarkan review pelanggan, e-service kurang baik sehingga pelanggan kecewa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-word of mouth terhadap keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan non-probability sampling-purposive sampling, denga kriteria responden yang pernah membeli di Zalora dan pernah membaca review online terkait Zalora di internet (forum online dan media sosial). Hasil penelitian menunjukkan variabel e-word of mouth (X) mempengaruhi variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 43,8%. Sedangkan sisanya sebesar 56,2% dipengaruhi oleh yang tidak dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: e-commerce, Zalora, e-word of mouth, keputusan pembelian pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:43
Last Modified: 27 Apr 2023 03:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17733

Actions (login required)

View Item View Item