Natanael Palolon, Yordan (2021) Aktivitas Digital Marketing dan Sponsorship di NXL Esports Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (407kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (695kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (98kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (633kB) |
Abstract
Pada saat ini, Esports menjadi salah satu industri yang berkembang dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu, mulai bermunculan tim esport profesional guna mengikuti kejuaraan-kejuaran begengsi di dalam maupun luar negeri. NXL Esports adalah salah satunya yang merupakan salah satu esports tertua di Indonesia. 15 tahun berdiri membuat banyak penggemar yang menantikan NXL Esports untuk juara. Era digital sekarang membuat NXL Esports juga memasarkan produk dan tim mereka di sosial media yang dimiliki. Selain itu dalam meningkatkan finansial sebuah tim esports, diperlukan kerjasama dengan pihak perusahaan lain. Kerja sama ini berupa pembuatan konten oleh NXL Esports dan juga pelaksanaan event dengan memasarkan produk dari perusahaan yang diajak bekerja sama. Divisi Digital Marketing dari NXL Esports bertugas untuk membuat konten mengenai produknya dengan tujuan untuk menaikkan tingkat penjualan. Konten tersebut dibuat berdasarkan ide kreatif dan inovatif dari tim Digital Marketing. Sedangkan divisi Sponsorship bertugas untuk membuat proposal menarik yang bisa menarik perjanjian kerja sama dengan pihak perusahaan lain atau bisa juga dengan mengurus campaign online dari perusahaan yang bekerja sama. Berdasarkan konsep yang tertera pada laporan ini, Digital Marketing dan Sponsorship NXL Esports kurang maksimal dalam membuat sebuah content marketing karena dinilai tidak efektif dalam meningkatkan penghasilan tim NXL Esports. Sebaliknya, divisi Sponsorship lebih difokuskan karena dapat meningkatkan penghasilan dari NXL Esports
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | NXL Esports Indonesia, Digital Marketing, Sponsorship, content marketing, campaign, event |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:20 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17737 |
Actions (login required)
View Item |