Keisha, Birgitta (2021) Perancangan Promosi Gigi Art of Dance. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pada masa pandemi covid-19 ini, banyak usaha yang mengalami penurunan. Salah satunya Gigi Art of Dance, sekolah tari yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Gianti Giadi selaku founder and artistic director of Gigi Art of Dance mengungkapkan bahwa Gigi Art of Dance merupakan salah satu usaha yang terkena dampak dari pandemi covid-19 ini dan mengalami penurunan jumlah murid hingga 35%. Gigi Art of Dance sudah berupaya dengan membuat metode pembelajaran baru berupa hybrid class yang berupa gabungan dari kelas online melalui aplikasi Zoom dan offline di studio tari Gigi Art of Dance. Namun pengetahuan masyarakat akan metode pembelajaran baru ini masih minim. Oleh karena itu, penulis memutuskan untuk membuat perancangan promosi Gigi Art of Dance. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode hybrid dengan melakukan wawancara dengan Gianti Giadi serta melakukan survei dengan menyebarkan kuesioner. Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa kurangnya publikasi promosi dari Gigi Art of Dance menyebabkan masyarakat banyak yang tidak mengetahui akan metode pembelajaran baru tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkanlah perancangan promosi untuk metode pembelajaran baru Gigi Art of Dance agar dapat lebih diketahui masyarakat dan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti hybrid class Gigi Art of Dance.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi, Tari, Gigi Art of Dance |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:26 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 01:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17780 |
Actions (login required)
View Item |