Pengaruh Content Marketing Instagram Netflix Indonesia terhadap Customer Engagement

Caroline, Eilien (2021) Pengaruh Content Marketing Instagram Netflix Indonesia terhadap Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (547kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (273kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Netflix Indonesia merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan streaming berbayar yang aktif menggunakan Instagram sebagai sarana untuk melancarkan kegiatan pemasarannya. Salah satu kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Netflix Indonesia di Instagram ialah content marketing. Dalam berkomunikasi dengan audiens, Instagram Netflix Indonesia terlihat jarang secara eksplisit mempromosikan layanan streaming berbayarnya, namun secara konsisten Netflix Indonesia melakukan kegiatan content marketing melalui unggahan konten- konten yang mempunyai nilai kepada audiensnya. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah ingin mencari tahu apakah terdapat pengaruh dari kegiatan content marketing Netflix Indonesia terhadap customer engagement dan seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan beberapa konsep seperti digital marketing, content marketing, dan customer engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survei dengan target sampel sebesar 200 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji normalitas dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kegiatan content marketing Instagram Netflix Indonesia terhadap customer engagement sebesar 11,1%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh kegiatan content marketing Instagram Netflix Indonesia masih tergolong rendah terhadap customer engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: content marketing, customer engagement, Netflix Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:14
Last Modified: 15 Apr 2023 08:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17787

Actions (login required)

View Item View Item