Caroline, Eilien (2021) Pengaruh Content Marketing Instagram Netflix Indonesia terhadap Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Netflix Indonesia merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan streaming berbayar yang aktif menggunakan Instagram sebagai sarana untuk melancarkan kegiatan pemasarannya. Salah satu kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Netflix Indonesia di Instagram ialah content marketing. Dalam berkomunikasi dengan audiens, Instagram Netflix Indonesia terlihat jarang secara eksplisit mempromosikan layanan streaming berbayarnya, namun secara konsisten Netflix Indonesia melakukan kegiatan content marketing melalui unggahan konten- konten yang mempunyai nilai kepada audiensnya. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah ingin mencari tahu apakah terdapat pengaruh dari kegiatan content marketing Netflix Indonesia terhadap customer engagement dan seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan beberapa konsep seperti digital marketing, content marketing, dan customer engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survei dengan target sampel sebesar 200 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji normalitas dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kegiatan content marketing Instagram Netflix Indonesia terhadap customer engagement sebesar 11,1%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh kegiatan content marketing Instagram Netflix Indonesia masih tergolong rendah terhadap customer engagement.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | content marketing, customer engagement, Netflix Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:14 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 08:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17787 |
Actions (login required)
View Item |