Pengaruh Celebrity Endorser Lucas WayV dalam Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Produk Neo Coffee

Putri, Julia Lestari (2021) Pengaruh Celebrity Endorser Lucas WayV dalam Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Produk Neo Coffee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

PT Wings Surya hadir dengan produk kopi instan sachet yang dibuat khusus untuk generasi milenial yaitu Neo Coffee. Sebagai brand baru, Neo Coffee memilih strategi pemasaran yaitu celebrity endorser dengan menggunakan idol Lucas WayV sebagai bintang iklannya dalam iklan versi televisi untuk mempromosikan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity endorser dalam iklan televisi terhadap keputusan pembelian produk Neo Coffee. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat eksplanatif serta menggunakan konsep komunikasi pemasaran, celebrity endorser, keputusan pembelian, dan iklan televisi. Peneliti menggunakan metode survei dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 348 responden yang sesuai dengan karakteristik dalam penelitian yaitu berusia 15-30 tahun, mengetahui produk Neo Coffee, mengetahui Lucas WayV, pernah menonton iklan Neo Coffee di televisi dengan Lucas di dalamnya. Dari hasil penelitian didapatkan hasil terdapat pengaruh celebrity endorser Lucas WayV dalam iklan televisi terhadap keputusan pembelian produk Neo Coffee sebesar 28,3% dan 71,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Neo Coffee, dan Lucas WayV
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:15
Last Modified: 02 May 2023 02:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17809

Actions (login required)

View Item View Item