Putri, Julia Lestari (2021) Pengaruh Celebrity Endorser Lucas WayV dalam Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Produk Neo Coffee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
PT Wings Surya hadir dengan produk kopi instan sachet yang dibuat khusus untuk generasi milenial yaitu Neo Coffee. Sebagai brand baru, Neo Coffee memilih strategi pemasaran yaitu celebrity endorser dengan menggunakan idol Lucas WayV sebagai bintang iklannya dalam iklan versi televisi untuk mempromosikan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity endorser dalam iklan televisi terhadap keputusan pembelian produk Neo Coffee. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat eksplanatif serta menggunakan konsep komunikasi pemasaran, celebrity endorser, keputusan pembelian, dan iklan televisi. Peneliti menggunakan metode survei dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 348 responden yang sesuai dengan karakteristik dalam penelitian yaitu berusia 15-30 tahun, mengetahui produk Neo Coffee, mengetahui Lucas WayV, pernah menonton iklan Neo Coffee di televisi dengan Lucas di dalamnya. Dari hasil penelitian didapatkan hasil terdapat pengaruh celebrity endorser Lucas WayV dalam iklan televisi terhadap keputusan pembelian produk Neo Coffee sebesar 28,3% dan 71,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Neo Coffee, dan Lucas WayV |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:15 |
Last Modified: | 02 May 2023 02:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17809 |
Actions (login required)
View Item |