Perancangan Media Interaktif untuk Membentuk Mindset Produktivitas pada Achievement Society Kepada Masyarakat Rentang Usia 25-29 Tahun di DKI Jakarta

Audrey, Megan (2021) Perancangan Media Interaktif untuk Membentuk Mindset Produktivitas pada Achievement Society Kepada Masyarakat Rentang Usia 25-29 Tahun di DKI Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (755kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (68kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (389kB)

Abstract

Masyrakat dewasa di Indonesia dengan rentang usia 25-29 tahun terdata mengalami tekanan dari lingkungan sosial untuk terus mengikuti arus periode achievement society. Dimana mereka sangat menganggungkan produktivitas dan pencapaian sampai akhirnya menciptakan standar sosial sebagai batasan untuk kalangan tertentu. Periode masyarakat achievement society menyebarkan excess of positivity yang membuat masyarakat terjun ke dalam produktivitas yang tidak sehat. Oleh karena itu, penulis akan merancang sebuah media interaktif untuk membentuk mindset produktivitas pada achievement society kepada masyarakat rentang usia 25-29 tahun di DKI Jakarta. Penulis menggunakan metodologi kuantitatif dan kualitatif dalam pengumpulan data, dengan kuesioner online, wawancara, dan focus group discussion. Sedangkan untuk metodologi perancangan penulis menggunakan buku Tracy Fullerton yang berjudul Game Design Workshop sebagai fondasi metode perancangan media interaktif ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: achievement society, produktivitas tidak sehat, excess positivity
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:14
Last Modified: 29 Aug 2023 00:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17812

Actions (login required)

View Item View Item