Ervina Rianto, Yuni (2020) Perancangan Aset Visual pada Motion Graphic "Ke Mana Perginya Limbah Elektronik Kita?". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Download (893kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (445kB) |
||
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (930kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (232kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Teknologi semakin berkembang diikuti dengan jumlah limbah elektronik yang juga semakin meningkat. Namun, sebagian besar limbah elektronik yang ada, ternyata belum dikelola dengan benar. Hal ini membuat penulis tertarik untuk mengedukasi masyarakat tentang limbah elektronik pada karya yang dibuat. Motion graphic merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi yang efektif, dimana motion graphic menyediakan audio dan visual yang mendukung dalam proses penyampaian informasi mengenai limbah elektronik. Sementara itu, visual yang indah mampu menarik perhatian penonton dan membangun emosi sehingga pesan mampu terkomunikasikan lebih efektif. Oleh karena itu, peracangan aset visual pada motion graphic yang dibuat, menjadi topik dalam skripsi ini. Salah satu gaya visual yang populer dipakai pada motion graphic adalah flat design 2.0. Dengan menggunakan elemen desain berupa shape, form, dan warna, penulis merancang aset dengan gaya flat design 2.0. Melalui metode studi pustaka dan observasi, dilakukan beberapa eksplorasi desain untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan konsep yang diinginkan. Skripsi ini membahas bagaimana merancang aset visual pada motion graphic yang dibuat. Hasil desain aset nantinya akan digunakan sebagai aset dalam motion graphic "Ke Mana Perginya Limbah Elektronik Kita?" pada shot yang menggambarkan kondisi limbah elektronik di tempat pembuangan yang tidak tepat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | motion graphics, flat design 2.0., elemen desain, limbah elektronik |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 00:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17816 |
Actions (login required)
View Item |