Perancangan Visual Iklan Pengenalan Seni Bela Diri Shorinji Kempo untuk Remaja

Ayu Sakanti, Dyah (2021) Perancangan Visual Iklan Pengenalan Seni Bela Diri Shorinji Kempo untuk Remaja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (298kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (107kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Shorinji Kempo adalah beladiri yang berasal dari Jepang, yang didirikan oleh Doshin So tahun 1947, merupakan seni bela diri yang berfokus pada pertahanan diri dengan tangan kosong tanpa menyakiti lawan yang berfungsi sebagai sarana penguasaan diri untuk menciptakan pribadi yang lebih baik. Shorinji Kempo masuk ke Indonesia dibawa oleh sensei Indra, sensei Ginanjar, dan sensei Utin, pada tahun 1966 yang bernaung dibawah KONI, dan memiliki organisasi bernama PERKEMI. Shorinji Kempo sudah berada di Indonesia sejak puluhan tahun lamanya, namun seiring berjalannya waktu, seni bela diri ini mengalami kemunduran dan kurang diminati oleh masyarakat, terutama remaja generasi ini, yang mengakibatkan banyak dari masyarakat tidak mengenal Shorinji Kempo. Akibatnya, keberadaan seni bela diri Shorinji Kempo pun meredup dan hanya dikenal oleh anggota-anggotanya saja. Maka dari itu, penulis tertarik untuk merancang visual iklan pengenalan seni bela diri Shorinji Kempo kepada remaja yang berdomisili di Jabodetabek untuk tetap melestarikan seni bela diri ini dengan cara memperkenalkan dan menambah awareness remaja di Jabodetabek terhadap Shorinji Kempo.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bela Diri, Shorinji Kempo, Olahraga
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 796 Athletic (Gymnastics, Weight Lifting) and Outdoor Sports and Games > 796.8 Martial Arts
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:12
Last Modified: 29 Aug 2023 00:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17818

Actions (login required)

View Item View Item