Farhana, Salma (2021) Perancangan Buku Ilustrasi Pengenalan Puasa Ramadhan untuk Anak 4-6 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Sebagai umat Islam puasa bulan Ramadhan tidak boleh dilewatkan setiap tahunnya. Pada bulan Ramadhan kemuliaan dan keberkahan sangat melimpah. Umat Islam yang sudah balig dan berakal sehat diharuskan untuk berpuasa Ramadhan. Berpuasa memang mudah bagi kita yang sudah terbiasa berpuasa setiap tahunnya, Namun bagi anak-anak hal itu cukup sulit untuk dilakukan. Hal ini membuat Orang tua sebaiknya mengenalkan puasa Ramadhan sejak dini agar nantinya anak dapat mengenal dan akhirnya terbiasa berpuasa Ramadhan. Karena itu penulis tertarik melakukan perancangan buku ilustrasi anak mengenai pengenalan puasa Ramadhan untuk anak 4-6 Tahun. Alasan pemilihan target adalah agar anak usia 4-6 tahun dapat terlebih dahulu mengenal puasa Ramadhan sebelum mendapat kewajiban untuk berpuasa Ramadhan. Untuk metode penelitian yang digunakan adalah metode campuran dengan metode kualitatif melalui wawancara dan studi referensi, metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Sedangkan metode perancangan dititikberatkan pada buku ilustrasi agar dapat menyampaikan informasi mengenai pengenalan puasa Ramadhan dengan menarik dan mudah dipahami.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Puasa Ramadhan, buku Ilustrasi, buku Anak |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:11 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 01:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17827 |
Actions (login required)
View Item |