Maulidina, Aulia (2021) Pengaruh Website Quality dan Brand Trust terhadap Intention to Use yang Dimediasi oleh Customer Satisfaction (Studi Kasus pada Pengunjung Website Zerowaste.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pertumbuhan pengguna internet mendorong peningkatan platform belanja online. Salah satunya adalah website pada e-commerce. Sehingga, sekarang ini sudah banyak e-commerce dengan ciri khasnya masing-masing. Zero Waste Indonesia merupakan salah satu platform belanja online sekaligus komunitas yang menawarkan produk ramah lingkungan atau sustainable untuk menunjang gaya hidup zero waste. Zero Waste Indonesia e-commerce yang berbasis website. Berdasarkan riset dan data yang diperoleh bahwa tren meningkatnya e-commerce, tingkat konsumsi masyarakat Indonesia, dan sosial entrepreneur. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan jumlah pengunjung website e-commerce Zero Waste Indonesia yang masih rendah. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memberikan wawasan mengenai pengaruh website quality, brand trust terhadap intention to use website Zero Waste Indonesia yang dimediasi oleh customer satisfaction. Pada penelitian ini, data yang didapat dari survei online. Selanjutnya, data diolah dan dinalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) melalui software LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust berpengaruh positif terhadap customer satisfaction Website Zerowaste.id, customer satisfaction berpengaruh positif terhadap intention to use Website Zerowaste.id. Sedangkan, website quality memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer satisfaction website Zerowaste.id. Selain itu, hasil penelitian ini ditemukan bahwa customer satisfaction tidak memediasi pengaruh antara website quality dengan intention to use pada Website Zerowaste.id dan customer satisfaction memediasi pengaruh antara brand trust dengan intention to use pada Website Zerowaste.id.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Website Quality, Brand Trust, Customer Satisfaction, Intention to Use |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:58 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 05:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17847 |
Actions (login required)
View Item |