Analisis Strategi Konten Media Sosial SM Entertainment dalam Meningkatkan Awareness dan Membangun Engagement Artis SM di Indonesia (Studi Kasus pada Konten Instagram @smtown_idn)

Ferika Agustinus, Anastasia (2021) Analisis Strategi Konten Media Sosial SM Entertainment dalam Meningkatkan Awareness dan Membangun Engagement Artis SM di Indonesia (Studi Kasus pada Konten Instagram @smtown_idn). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (505kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (406kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Oleh : Anastasia Ferika Penelitian ini berjudul "Analisis Strategi Konten Media Sosial SM Entertainment Dalam Meningkatkan Awareness Dan Membangun Engagement Artis SM Di Indonesia (Studi Kasus Pada Konten Instagram @Smtown_idn)". Industri musik K-Pop terus berkembang pesat dari masa ke masa, hampir semua orang tau apa itu K-Pop karena penyebaran yang sangat cepat dan pesat. SM telah berkembang secara internasional, Indonesia menjadi salah satu target pasar SM dalam promosi. SM sebagai perusahaan agensi hiburan Korea mencoba untuk tetap relate dengan para penggemar yang ada di Indonesia, sehingga memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana promosi. Melalui media sosial yang digunakan serta konten yang dibuat, idol SM sukses menarik lebih banyak penggemar di Indonesia dan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui bagaimana strategi konten sosial media SM Entertainment dengan menggunakan sosial media Instagram dalam mempromosikan idol-nya di Indonesia. Penelitian berjenis kualitatif bersifat deskriptif, metode yang digunakan adalah analisis studi kasus. Data diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan salah satu business development SM Indonesia. Hasil penelitian menyatakan bahwa SM Entertainment Indonesia berhasil menjalankan tahapan dari content marketing strategy. Melalui konten strategi yang dijalankan oleh SM Entertainment Indonesia, SM berhasil membangun awareness serta mempertahankan angka engagement dengan para penggemar bahkan di masa pandemi ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Media Sosial, Content Marketing, Instagram, Engagement, Brand Awareness, SM Entertainment Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:56
Last Modified: 26 Apr 2023 01:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17856

Actions (login required)

View Item View Item