Strategi Sosial Media Marketing by.U dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram

Andrian Pratama, Raditya (2021) Strategi Sosial Media Marketing by.U dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (324kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (846kB)

Abstract

Memasuki era 4.0, banyak merek yang mengubah cara pemasaran produknya dari konvensional menjadi pemasaran digital melalui media sosial. by.U sebagai salah satu merek provider yang baru berdiri selama dua tahun di bawah naungan Telkomsel dengan slogan "serba digital" di era 4.0 menggunakan Instagram sebagai salah satu strategi pemasarannya. Melalui akun @byu.id, by.U kerap membagikan konten menarik hingga menghasilkan jumlah pengikut dan angka rata-rata likes serta komentar lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Social Media Marketing yang dilakukan by.U dalam membangun brand awareness melalui akun Instagram @byu.id. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini melalui wawancara dan dianalisis menggunakan teknik triangulasi. Berdasrkan hasil penelitian, ditemukan bahwa by.u memilih Gen Z sebagai target audiens dan menggunakan beberapa cara dalam membangun brand awareness melalui Instagram seperti memberikan konten hiburan, challenge, dan giveaway, pemilihan colour scheme, berkolaborasi dengan influence, penggunaan bahasa yang informal, pemakaian tagar, dan menggunakan virtual assistant.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: social media marketing, Instagram, brand awareness, by.U
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:39
Last Modified: 15 Apr 2023 01:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17875

Actions (login required)

View Item View Item