Perancangan Media Promosi Sekolah Permatahati Bogor

Salsabila Larasati, Kenisya (2021) Perancangan Media Promosi Sekolah Permatahati Bogor. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (549kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sekolah Permatahati Bogor sebagai sekolah berwawasan lingkungan menjadi pilihan dikarenakan keunikannya menggunakan metode Experiential Learning dan Metode Sentra, serta penerapan konsep sekolah alam. Namun, pendaftar calon siswa baru setiap tahunnya selalu sedikit bahkan berkurang, dikarenakan metode promosi word-of-mouth yang telah dijalankan belum terdukung oleh media promosi lainnya ­ yang masih sedikit dan kurang mewakili pribadi sekolah. Maka, penulis memutuskan untuk melakukan perancangan media promosi Sekolah Permatahati Bogor. Penulis menggunakan dua pendekatan metode penelitian, yaitu menggunakan sumber primer yang diperoleh menggunakan metode kualitatif dengan melangsungkan wawancara dan Focus Group Discussion (FGD), serta kuantitatif dilangsungan dengan membagikan kuesioner secara daring. Sedangkan sumber sekunder diperoleh dari studi literatur & kajian pustaka. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi yang efektif sejatinya dibutuhkan guna mempersuasi konsumen untuk membeli dan mencoba suatu barang atau jasa, serta untuk membangun awareness konsumen terhadap barang atau jasa tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan visual, media promosi, sekolah alam, Experiential Learning
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:43
Last Modified: 10 Oct 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17897

Actions (login required)

View Item View Item