Adikusumo, Chandra (2021) Aktivitas Customer Relations Toserba Yogya Plaza Bogor Indah. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (897kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (933kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (155kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Kemampuan suatu perusahaan dalam menjaga dan menjalin hubungan yang menguntungkan kedua belah pihak akan menjadi salah satu dorongan yang membuat pelanggan memilih untuk kembali ke perusahaan tersebut dibanding memilih pesaing dari perusahaan tersebut. Customer Relations memiliki peran penting dalam hal ini, dimana tugasnya adalah untuk mengetahui, memahami, dan mengenal kebutuhan setiap pelanggan yang nantinya akan digunakan untuk menjalin dan menjaga hubungan kedua belah pihak. Dengan terbentuknya hubungan yang menguntungkan kedua belah pihak, loyalitas pelanggan akan terbentuk. Tujuan praktik kerja magang ini adalah mengetahui bagaimana proses melayani pelanggan dan menjaga hubungan dengan pelanggan dari sisi Customer Relations. Mempraktikan kemampuan dalam melayani pelanggan dan menjaga hubungan dengan pelanggan dari sisi Customer Relations di Toserba Yogya Plaza Bogor Indah. Selama kerja magang di Toserba Yogya Plaza Bogor Indah, penulis melakukan berbagai aktivitas Customer Relations seperti menerima saran pelanggan, menangani komplain pelanggan, melayani penukaran hadiah untuk acara yang sedang berlangsung, dan juga membantu pelanggan dalam pendaftaran dan pembuatan membership Yogya Group.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Customer Relations, Customer Relationship Management, Yogya Group |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:42 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 00:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17902 |
Actions (login required)
View Item |