Perancangan Buku Interaktif Pendukung Edukasi Huruf Hijaiyah di TKIT Asy-Syukriyyah

Masarah, Qonita Laila (2021) Perancangan Buku Interaktif Pendukung Edukasi Huruf Hijaiyah di TKIT Asy-Syukriyyah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (696kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (991kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (115kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (244kB)

Abstract

Huruf hijaiyah merupakan huruf dari Bahasa Arab yang digunakan sebagai dasar untuk membaca Al-Qur'an. Maka dari itu, penting bagi orang yang memeluk agama Islam untuk mempelajari huruf hijaiyah sejak dini agar dapat membaca Al- Qur'an yang menjadi pegangan sekaligus pedoman hidup bagi orang beragama Islam. Dalam penerapannya edukasi huruf hijaiyah banyak menggunakan media konvensional yang fokus terhadap konten. Sehingga anak usia dini merasa pembelajaran dengan media tersebut kurang menarik dan susah untuk diserap, seperti menghafal dan membedakan huruf. Sehingga dibutuhkan sebuah media edukasi interaktif mengenai huruf hijaiyah yang disesuaikan dengan tahap perkembangan= anak usia dini, yaitu dengan target usia 4-6 tahun. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yaitu wawancara dan metode kualitatif berupa kuesioner terhadap orang tua yang memiliki anak usia 4-6 tahun. Perancangan buku interaktif pendukung edukasi huruf hijaiyah ini, diharapkan dapat secara efektif, memudahkan penyerapan materi dengan cara yang lebih menarik dengan visual dan interaktivitas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Huruf hijaiyah, Edukasi, Usia dini, Buku Interaktif
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Oct 2022 02:21
Last Modified: 04 Oct 2023 00:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17908

Actions (login required)

View Item View Item