Penerapan Konsep Fantasi dalam Mise En Scene pada Penyutradaraan Corporate Video PT. Purinusa Jayakusuma

Victoria, Angeline (2021) Penerapan Konsep Fantasi dalam Mise En Scene pada Penyutradaraan Corporate Video PT. Purinusa Jayakusuma. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (594kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (189kB)

Abstract

Corporate video untuk PT. Purinusa Jayakusuma merupakan video promosional yang ditujukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan perumahan Aryana Karawaci. Dalam perancangan video ini, elemen mise en scene merupakan kunci utama dalam audio visual untuk video komersial, karena video komersil yang baik merupakan video yang didesain untuk bisa menyentuh penonton hingga level emosional. Sutradara adalah orang yang bertanggung jawab dalam perancangan konsep elemen mise en scene. Disini penulis akan membahas penggunaan konsep fantasi teori Walters yang dirancang ke beberapa elemen mise en scene seperti setting, pencahayaan, aktor, kostum dan properti. Penerapan fantasi dalam mise en scene ini diaplikasikan dengan fantasi ruang dan waktu dalam yang dimana logika ruang dan waktu diinterupsi diiringi dengan fantasi the invisible dream, dimana fantasi dibuat sangat melekat dengan kenyataan dengan sentuhan hal-hal yang umum untuk bisa menciptakan ikatan emosional dengan tujuan penonton dapat mudah memahami pesan utama dari corporate video.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Corporate Video, mise en scene, fantasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Oct 2022 01:52
Last Modified: 18 Oct 2023 00:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17925

Actions (login required)

View Item View Item