Strategi Tenant Relations Lippo Mall Kemang dalam Menghadapi Situasi Krisis Covid-19

Fahira Zahra Mufti, Annasya (2021) Strategi Tenant Relations Lippo Mall Kemang dalam Menghadapi Situasi Krisis Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (915kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (130kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pada Maret 2020, Covid-19 terjadi di Indonesia sehingga mempengaruhi perkembangan bisnis salah satunya adalah Lippo Mall Kemang yang melakukan pembatasan jumlah pengunjung dan waktu operasional tenant. Di tengah pandemi Covid-19 strategi Tenant Relations dilakukan untuk mengelola, meningkatkan, dan mempertahankan tenant. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Tenant Relations dalam menghadapi tenant Lippo Mall Kemang di tengah krisis Covid-19 menggunakan konsep Strategi Tenant Relationship Management. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan open-ended interview bersama empat partisipan, obeservasi langsung, dan pengumpulan dokumen terkait. Hasil penelitian ini menunjukan strategi Tenant Relations dalam menghadapi tenant Lippo Mall Kemang di tengah krisis Covid- 19 dengan cara mengmpulkan data kontak setiap tenant untuk dikembangkan menjadi program layanan seperti Pick-up Point Drive Thru, Chat & Eat, dan Alfresco Park & Dine yang menggunakan teknologi dalam melayani customer dengan cepat dan mudah sehingga dapat memberikan peluang bisnis bagi tenant di tengah pandemi Covid-19. Kesimpulan dalam penelitian ini, program layanan tersebut belum dapat memberikan dampak peningkatan sales secara merata kepada seluruh kategori tenant di Lippo Mall Kemang dikarenakan hanya berdampak bagi kategori tenant food & baverages sehingga masih memiliki potensi banyaknya kategori tenant beauty & health dan fashion yang akan melakukan penutupan sementara atau permanent.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Public Relations, Tenant Relations, Tenant Relationship Management, Krisis Covid-19
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Oct 2022 03:54
Last Modified: 18 Apr 2023 07:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17938

Actions (login required)

View Item View Item