Fahira Zahra Mufti, Annasya (2021) Strategi Tenant Relations Lippo Mall Kemang dalam Menghadapi Situasi Krisis Covid-19. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pada Maret 2020, Covid-19 terjadi di Indonesia sehingga mempengaruhi perkembangan bisnis salah satunya adalah Lippo Mall Kemang yang melakukan pembatasan jumlah pengunjung dan waktu operasional tenant. Di tengah pandemi Covid-19 strategi Tenant Relations dilakukan untuk mengelola, meningkatkan, dan mempertahankan tenant. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Tenant Relations dalam menghadapi tenant Lippo Mall Kemang di tengah krisis Covid-19 menggunakan konsep Strategi Tenant Relationship Management. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan open-ended interview bersama empat partisipan, obeservasi langsung, dan pengumpulan dokumen terkait. Hasil penelitian ini menunjukan strategi Tenant Relations dalam menghadapi tenant Lippo Mall Kemang di tengah krisis Covid- 19 dengan cara mengmpulkan data kontak setiap tenant untuk dikembangkan menjadi program layanan seperti Pick-up Point Drive Thru, Chat & Eat, dan Alfresco Park & Dine yang menggunakan teknologi dalam melayani customer dengan cepat dan mudah sehingga dapat memberikan peluang bisnis bagi tenant di tengah pandemi Covid-19. Kesimpulan dalam penelitian ini, program layanan tersebut belum dapat memberikan dampak peningkatan sales secara merata kepada seluruh kategori tenant di Lippo Mall Kemang dikarenakan hanya berdampak bagi kategori tenant food & baverages sehingga masih memiliki potensi banyaknya kategori tenant beauty & health dan fashion yang akan melakukan penutupan sementara atau permanent.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Fahira Zahra Mufti, Annasya (00000025629) | 
| Contributors: | Juliadi, Rismi | 
| Keywords: | Public Relations, Tenant Relations, Tenant Relationship Management, Krisis Covid-19 | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 06 Oct 2022 03:54 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17938 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
           ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
 
               
               
              