Strategi Media Relations Jakarta Fashion Week 2021 Melalui Virtual Event

Maydina, Rana Zakia (2021) Strategi Media Relations Jakarta Fashion Week 2021 Melalui Virtual Event. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (543kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (96kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (298kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Event memiliki banyak hal yang menjadi aspek penting bagi kelangsungan dan kesuksesan yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah strategi media relations, yaitu dimana perusahaan atau pihak terkait menerapkan berbagai strategi untuk membangun hubungan dengan berbagai media, guna menunjang aspek publisitas yang akhirnya mendorong berjalannya publikasi yang baik, sehingga meningkatkan potensi kesuksesan suatu event. Kondisi pandemi Covid-19 menyebabkan adanya penyesuaian yang harus dilakukan guna melaksanakan protokol kesehatan seperti larangan untuk berkumpul massa. Hal tersebut menyebabkan para penyelenggara event untuk mengubah konsep acara yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah dengan konsep virtual melalui penggunaan multimedia. Jakarta Fashion Week, sebagai ajang fesyen terbesar di Asia Tenggara menyelenggarakan Jakarta Fashion Week 2021 dengan format virtual. Penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui apa strategi media relations yang dilakukan Jakarta Fashion Week terkait format acara yang berbeda tahun ini yaitu secara virtual. Penelitian ini bersifat kualitatif, dengan paradigma post-positivistik, dan metode studi kasus. Hasil penelitian adalah bahwa Jakarta Fashion Week 2021 menjalankan beberapa strategi seperti by serving the media, by establishig a reputation for reliability, by supplying good copy, by providing verficiation facilities, dan by building personal relationship with the media. Pemilihan media pun berfokus kepada media berbasis online atau digital dalam mencapai publisitas yang maksimal.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Media Relations, Event, Virtual Event, Publisitas, Jakarta Fashion Week 2021
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 177 Ethics of social relations
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:17
Last Modified: 28 Apr 2023 01:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17945

Actions (login required)

View Item View Item