Pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Brand Awareness PT Bintaro Serpong Damai: Survei pada Followers @Infobsdtol

Meidiana Syarif, Nabila (2021) Pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Brand Awareness PT Bintaro Serpong Damai: Survei pada Followers @Infobsdtol. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Berkat perkembangan teknologi, media sosial sebagai salah satu sarana informasi saat ini sangatlah berpengaruh banyak dalam segala bidang, salah satunya digunakan untuk meningkatkan awareness suatu merek. PT Bintaro Serpong Damai merupakan salah satu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengelola tol BSD. Konsep penelitian ini adalah social media marketing yang dikemukakan oleh Gunelius (2011). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing Instagram terhadap brand awareness PT Bintaro Serpong Damai. Metode penelitian ini menggunakan jenis dan sifat penelitian kuantitatif- eksplanatif dengan teknik pengumpulan data penelitian survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditentukan. Kuesioner dibagikan kepada 300 responden yang diperoleh dari populasi berupa followers Instagram @infobsdtol dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa tingkat kekuatan hubungan antara variabel (X) social media marketing dengan variabel (Y) brand awareness sebesar 0.328 atau 32,8 yang menandakan bahwa Social media marketing dinilai memiliki hubungan cukup kuat dengan brand awareness. Sedangkan 67,2% adalah faktor lainnya yang mempengaruhi brand awareness PT Bintaro Serpong Damai yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: social media marketing, brand awareness, Instagram, PT Bintaro Serpong Damai
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Oct 2022 02:55
Last Modified: 28 Apr 2023 01:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17956

Actions (login required)

View Item View Item