Strategi Community Relations dalam Meningkatkan Strategi Marketing Communications (Studi Kasus Pembentukan ACE Commerce Community)

Saraz Xenna, Cindy (2021) Strategi Community Relations dalam Meningkatkan Strategi Marketing Communications (Studi Kasus Pembentukan ACE Commerce Community). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (511kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (128kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Persaingan ketat di dunia bisnis startup berbasis platform mengharuskan perusahaan dapat menggunakan strategi marketing communication yang kuat untuk bertahan, salah satunya dengan melibatkan komunitas. Hal ini yang juga diterapkan Asia Commerce Network pada strategi marketing communication yang dilakukan, yaitu dengan melibatkan komunitas inisiasi bisnisnya, ACE Commerce Community. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi community relations ACE Commerce Community yang digunakan untuk mendukung strategi marketing communication Asia Commerce Network. Penelitian dilakukan menggunakan konsep community involvement oleh Manny Amadi dalam Lakin & Scheubel (2017), dengan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi community relations yang dilakukan oleh ACE Commerce Community telah melakukan tahapan perencanaan sesuai dengan konsep community involvement berupa riset, artikulasi visi dan misi komunitas, pengembangan strategi, perancangan program kerja, dan proses persetujuan. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa strategi community relations yang dikembangkan berupaya untuk meningkatkan marketing communication dari Asia Commerce Network, berupa awareness, loyalitas, dan meningkatkan revenue. Hal tersebut dapat dilakukan melalui pemenuhan kebutuhan anggota komunitas dengan menyediakan informasi dan edukasi yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Community Relations, Community Involvement, Marketing Communictaion, Integrated Marketing Communication
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:27
Last Modified: 10 May 2023 01:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17965

Actions (login required)

View Item View Item