Perancangan Media Promosi Wisata Taman Nasional Ujung Kulon

Lisa Hartanti, Savira (2021) Perancangan Media Promosi Wisata Taman Nasional Ujung Kulon. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (124kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB)

Abstract

Taman Nasional Ujung kulon merupakan hutan tropis dataran rendah terluas di pulau Jawa yang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Taman Nasional Ujung Kulon merupakan taman nasional tertua di Indonesia yang sudah diresmikan sebagai situs warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1992. Taman nasional ini memiliki keberagaman potensi baik dari flora faunanya dan daya tarik wisatanya. Daya tarik wisata yang dimiliki oleh TNUK yaitu seperti Pulau Peucang, Pulau Handeleum, Pulau Panaitan, dan Gunung Honje. Wisatawan yang datang dapat berlibur sambil mendapatkan edukasi pada saat berkunjung ke kawasan ini, karena TNUK memiliki wisata alam, budaya dan religius. Namun jumlah wisatawan TNUK mengalami penurunan akibat kurangnya awareness masyarakat mengenai wisata yang ada di TNUK dikarenakan minimnnya kegiatan promosi yang dilakukan oleh pihak TNUK. Oleh karena hal tersebut, dibutuhkan perancangan media promosi wisata Taman Nasional Ujung Kulon untuk meningkatkan awareness dari wisata yang dimiliki oleh TNUK agar jumlah wisatawan mengalami peningkatan dan dapat memajukan masyarakat sekitar. Pada perancangan penulis menggunakan metode mix methods dalam bentuk kualitatif denggan melakukan wawancara dan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner dan studi eksisting. Promosi yang di lakukan menggunakan metode AISAS agar dapat menjangkau target secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Taman nasional, promosi, wisata, Ujung Kulon
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Oct 2022 07:14
Last Modified: 03 Oct 2023 00:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17971

Actions (login required)

View Item View Item