Kenny, Kenny (2021) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Rich Brian Terhadap Brand Image Asus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Strategi penggunaan brand ambassador seringkali digunakan oleh banyak perusahaan dalam berbagai bidang industri. ASUS sebagai perusahaan yang bergerak di bidang elektronik menggunakan salah satu strategi komunikasi yaitu brand ambassador. Teori dan konsep yang digunakan adalah brand ambassador dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh dari penggunaan brand ambassador terhadap brand image ASUS. Sifat dari penelitian ini adalah eksplanatif menggunakan metode survei. Populasi yang dipilih adalah followers dari Instagram ASUS Indonesia yang pernah atau sedang menggunakan produk dari ASUS. Sampel dari penelitian ini berjumlah 100 responden, yang dikumpulkan melalui kuesioner online. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dalam penggunaan brand ambassador. Brand image terkena pengaruh sebesar 89% dan sisanya sebesar 11% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang berada di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand ambassador, brand image, ASUS |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 09:13 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17974 |
Actions (login required)
View Item |