Strategi Online Event PLAYFEST 2020 dalam Membangun Brand Experience di Era Normal Baru

Jenih, Kosi (2021) Strategi Online Event PLAYFEST 2020 dalam Membangun Brand Experience di Era Normal Baru. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (438kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (168kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Fenomena bergesernya penyelenggaraan event yang dapat memberikan multi- sensory experience, saat ini sedang digantikan oleh online event terutama pada masa pandemi COVID-19. Di era normal baru, semakin banyak perusahaan memanfaatkan perluasan ketertarikan jaringan internet, teknologi, dan situs berbasiskan online yang berkembang menjadi ruang dialog tempat pengguna dapat berbagi pengalaman. Himpitan keterbatasan situasi, peluang platform yang mumpuni, dan dengan brand itu sendiri memfasilitasi popularitas online event terus meningkat. Meskipun dapat dinikmati kapan dan di mana saja, banyaknya online event justru memungkinkan dapat menimbulkan generalisasi konsep dan keterbatasan strategi dalam membangun brand experience. Dengan menggunakan teori media baru serta konsep special events sebagai strategi komunikasi pemasaran dan brand experience, peneliti berusaha untuk menelusuri bagaimana strategi sebuah online event persembahan Narasi yang mengklaim dapat menjanjikan pengalaman online event yang luar biasa karena melibatkan berbagai kategori komunitas audiens media baru, yaitu PLAYFEST 2020 dalam membangun brand experience yang mungkin kini dipandang tak lagi sama karena hadir di era normal baru. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivist dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi online event yang dieksekusi Narasi melalui PLAYFEST 2020 berhasil dan sesuai dengan bagaimana performa karakter dan event planning process PLAYFEST 2020 dijalankan dalam membangun elemen-elemen dari tiga manajemen praktis brand experience environment, essentials, dan enablers sehingga terindikasi memiliki kemampuan untuk menampilkan nilai-nilai brand yang berimplikasi pada terbangunnya pengalaman kuat pada setiap bentuk aktivasi event-nya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event, Online Event, Brand Experience, Media Baru, Era Normal Baru, PLAYFEST 2020
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Oct 2022 03:38
Last Modified: 27 Apr 2023 02:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17979

Actions (login required)

View Item View Item