Kusuma, Silvana Agma (2021) Perancangan Buku Interaktif Sebagai Panduan Mendaki Gunung Bagi Pemula. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pendakian gunung merupakan kegiatan olahraga ekstrem yang banyak diminati dari berbagai kalangan, namun banyak pendaki yang kurang memahami pengetahuan, baik teknis maupun informasi mengenai kegiatan pendakian gunung, yang dapat memicu berbagai resiko terjadinya musibah atau kecelakaan saat mendaki, khususnya bagi para pendaki pemula yang belum memiliki pengalaman sama sekali. Sehingga memicu penulis merancang media untuk panduan bagi pendaki, dengan perancangan media yang dikemas secara menarik dan interaktif, media ini berupa buku panduan. Pemilihan media buku ini, disesuaikan dengan medan rintangan yang terdapat pada gunung. Metode penelitian yang digunakan yaitu: wawancara, kuesioner, studi referensi, studi eksisting.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Kusuma, Silvana Agma (00000026151) |
Contributors: | Rane Singgih, Prima Murti |
Keywords: | Buku Panduan, interaktif, mendaki gunung, pendaki pemula, remaja |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 02:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17998 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |