Analisis Pengaruh Online Learning Perceptions dan Online Learning Readiness terhadap Online Course Satisfaction; Telaah pada Mahasiswa di Pulau Jawa

Ningtyas Futri, Ajeng (2021) Analisis Pengaruh Online Learning Perceptions dan Online Learning Readiness terhadap Online Course Satisfaction; Telaah pada Mahasiswa di Pulau Jawa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (495kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (760kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (278kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Industri pendidikan merupakan salah satu dari industri yang sangat terdampak akibat virus Severe acute respiratory syndrome coronavirus-2 (SARS-CoV-2) atau dengan nama penyakit Coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang merebak di seluruh dunia pada awal tahun 2020. Salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran adalah dengan diberlakukannya online learning. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas pengaruh online learning perceptions dan online learning readiness terhadap online course satisfaction agar pembelajaran tetap efektif selama pandemi Covid-19 berlangsung. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan metode non- probability sampling. Melalui teknik convenience sampling, pengumpulan data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada mahasiswa yang mengalami online learning di pulau Jawa. Selanjutnya, data yang sudah terkumpul diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari online learning perceptions terhadap online learning readiness, dan online learning perceptions terhadap online course satisfaction. Oleh karena itu, perguruan tinggi sebaiknya memperhatikan aspek online learning perceptions untuk meningkatkan online learning readiness dan online course satisfaction.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: online learning, online learning perceptions, online learning readiness, online course satisfaction
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 001 Knowledge > 001.2 Scholarship and Learning
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Sensory perception, movement, emotions, and physiological drives
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Oct 2022 02:08
Last Modified: 28 Jun 2023 01:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18002

Actions (login required)

View Item View Item