Djapri, Vanya Laura (2021) Perancangan Buku Ilustrasi Kejujuran Melalui Cerita Tokoh Alkitab untuk Anak Usia 7-9 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Moralitas dan nilai sudah seharusnya dimiliki oleh semua manusia. Salah satunya adalah kejujuran. Orang dengan sifat yang jujur akan mudah untuk mendapatkan kepercayaan. Moralitas sudah seharusnya dipupuk sejak dini dan orang tua merupakan pemegang peran penting dalam kunci keberhasilan mengajarkan kejujuran. Moralitas dan nilai tidak memiliki alat pengukur yang pasti untuk menilai suatu hal itu benar atau salah. Sehingga nilai itu membutuhkan nilai kebenaran agama sebagai tolak ukur dan standar sehingga tidak hanya berdasarkan landasan emosi saja. Anak-anak akan sulit untuk mengerti Alkitab, sehingga dengan menggunakan cerita dari tokoh Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah untuk mengerti isi dari Firman Tuhan itu. Penulis melakukan pengumpulan data melalui wawancara kepada pendeta dan kepada penerbit buku Kristen, kuesioner yang disebarkan melalui Google Form, studi literatur, studi eksisting, serta studi referensi. Hasil dari pengumpulan data akan digunakan untuk membantu perancangan buku ilustrasi cerita tokoh Alkitab yang mengajarkan nilai kejujuran untuk anak berusia 5-9 tahun.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | buku, ilustrasi, cerita, Alkitab, anak |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 00:42 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 00:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18090 |
Actions (login required)
View Item |