Pengaruh Social Media Marketing Activity dan Social Media Influencer di Instagram Terhadap Purchase Intention pada Brand Fashion X di Indonesia

Kurnia, Steven (2021) Pengaruh Social Media Marketing Activity dan Social Media Influencer di Instagram Terhadap Purchase Intention pada Brand Fashion X di Indonesia. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (580kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (363kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan dunia digital yang pesat, sosial media telah menjadi salah satu sarana untuk melakukan kegiatan pemasaran. Pemasaran secara online (social media marketing activity) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan suatu produk, memperluas koneksi, serta meningkatkan kedekatan antara suatu bisnis dengan konsumennya. Penggunaan social media influencer juga diduga dapat mempengaruhi minat beli konsumen terhadap merek tertentu. Penelitian ini dibuat untuk menelitii bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruh social media marketing activity (SMMA) dan social media influencer pada Instagram terhadap purchase intention dari Brand X. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan teknik survei menggunakan google form yang disebarkan secara online. Dari hasil survei tersebut terkumpul 128 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMMA berpangaruh signifikan terhadap purchase intention baik secara lansung maupun secara tidak lansung dengan dobel mediasi brand equity dan e-wom. Namun disisi lain, social media influencer tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention secara tidak lansung dengan dobel mediasi brand equity dan e-wom, tapi berpengaruh signifikan terhadap purchase intention secara lansung. Hasi penelitian ini diharapkan dapat membantu brand fashion X untuk memprioritaskan kegiatan pemasaran online mereka di Instagram agar dapat meningkatkan purchase intention dari brand tersebut.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Social Media Marketing Activity, Social Media Influencer, Purchase Intention, Brand Equity, e-WOM
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:02
Last Modified: 11 Oct 2022 02:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18099

Actions (login required)

View Item View Item