Pengaruh Emosi, Persepsi, dan Concern Konsumen terhadap Click Through Intention pada Programmatic Advertising

Nurindah Hasri, Meidy (2021) Pengaruh Emosi, Persepsi, dan Concern Konsumen terhadap Click Through Intention pada Programmatic Advertising. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (413kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (142kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian survei asosiatif dan eksplanatori yang membahas masalah kurangnya edukasi pengiklan tentang programmatic advertising sedangkan tingkat adopsi sangatlah tinggi. Secara komprehensif, tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh emosi, persepsi, cdan concern terhadap attitude dan click through intention. Yang menjadi sampel penelitian adalah 110 orang sebagai pengguna internet yang memiliki tingkat penetrasi melakukan aktifitas internet yang tinggi dan aware dengan adanya iklan personalisasi. Data diperoleh melalui kuesioner, dari responden yang terpilih dengan metode random sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil analisis menemukan bahwa secara bersama-sama surprise, personalization perception, intrusive concern, dan attitude toward advertising berpengaruh terhadap click through intention, dengan nilai determinan sebesar R2 = 0,554 atau terdapat pengaruh yang signifikan antara surprise, personalization perception, intrusive concern, dan attitude terhadap click through intention dengan memberikan kontribusi sebesar 55,4%. Besarnya pengaruh click through intention ini dibentuk paling besar oleh variabel attitude toward advertising dengan nilai 0,745. Penelitian ini menemukan bahwa click through intention terjadi akibat dari attitude toward advertising yang dibangun dengan mengurangi faktor intrusive concern pada konsumen. click through intention juga dapat terwujud didorong oleh unsur surprise di dalam iklan yang memengaruhi attitude toward advertising konsumen. Membangun persepsi tentang iklan personal berada di urutan kedua setelah membangun iklan yang tidak menggaggu untuk memengaruhi attitude konsumen yang dibangun dengan unsur iklan yang tidak terduga.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: attitude toward advertising, click through intention, programmatic advertising, personalised advertising, personalization perception
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Oct 2022 03:51
Last Modified: 13 Oct 2022 03:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18111

Actions (login required)

View Item View Item