Strategi Marketing Public Relations PT Media Suara Rakyat dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Rezkiansyah, Reza (2021) Strategi Marketing Public Relations PT Media Suara Rakyat dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (548kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (365kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (364kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Media cetak adalah media tertulis atau tercetak yang isinya mengenai berita yang terjadi dikehidupan sekitar kita. Media cetak terbagi menjadi beberapa golongan, surat kabar menjadi salah satunya. Penelitian ini membahas mengenai strategi Customer Relations Management PT Media Suara Rakyat dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Lima tahun kebelakang media cetak menjadi media yang cukup populer. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang besifat studi kasus. Dengan menggunakan teknik analisis pembuatan eksplanasi dan sumber data yang diperoleh didapat dengan melakukan wawancara. Wawancara dilakukan dengan mengundang dua narasumber. Landasan teori yang digunakan adalah teori marketing, Public Relations, Marketing Public Relations, customer relationship management, dan customer loyalty. PT Media Suara Rakyat dalam rangka untuk mempertahankan loyalitas dari pelanggan yaitu melakukan pemberian diskon-diskon menarik kepada pelanggan. PT Media Suara Rakyat dalam mengetahui kepuasan pelanggan, Media Suara Rakyat membuat sebuah angket yang dinamakan angket suara pelanggan, melalui angket tersebut Media Suara Rakyat dapat mengetahui sudah sampai mana seorang pelanggan mengetahui produk yang dikeluarkan oleh Media Suara Rakyat. Dalam menjaga hubungan dengan pelanggan Media Suara Rakyat menggunakan beberapa media sosial untuk berkomunikasi dengan pelanggannya. Dan juga untuk memudahkan pelanggannya saat ini Media Suara Rakyat membuat e-paper yang dapat diunduh secara gratis melalui laman Mercusuar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pemasaran, Public Relations, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Oct 2022 08:31
Last Modified: 04 May 2023 07:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18114

Actions (login required)

View Item View Item