Rezkiansyah, Reza (2021) Strategi Marketing Public Relations PT Media Suara Rakyat dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Media cetak adalah media tertulis atau tercetak yang isinya mengenai berita yang terjadi dikehidupan sekitar kita. Media cetak terbagi menjadi beberapa golongan, surat kabar menjadi salah satunya. Penelitian ini membahas mengenai strategi Customer Relations Management PT Media Suara Rakyat dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Lima tahun kebelakang media cetak menjadi media yang cukup populer. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang besifat studi kasus. Dengan menggunakan teknik analisis pembuatan eksplanasi dan sumber data yang diperoleh didapat dengan melakukan wawancara. Wawancara dilakukan dengan mengundang dua narasumber. Landasan teori yang digunakan adalah teori marketing, Public Relations, Marketing Public Relations, customer relationship management, dan customer loyalty. PT Media Suara Rakyat dalam rangka untuk mempertahankan loyalitas dari pelanggan yaitu melakukan pemberian diskon-diskon menarik kepada pelanggan. PT Media Suara Rakyat dalam mengetahui kepuasan pelanggan, Media Suara Rakyat membuat sebuah angket yang dinamakan angket suara pelanggan, melalui angket tersebut Media Suara Rakyat dapat mengetahui sudah sampai mana seorang pelanggan mengetahui produk yang dikeluarkan oleh Media Suara Rakyat. Dalam menjaga hubungan dengan pelanggan Media Suara Rakyat menggunakan beberapa media sosial untuk berkomunikasi dengan pelanggannya. Dan juga untuk memudahkan pelanggannya saat ini Media Suara Rakyat membuat e-paper yang dapat diunduh secara gratis melalui laman Mercusuar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran, Public Relations, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 08:31 |
Last Modified: | 04 May 2023 07:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18114 |
Actions (login required)
View Item |