Pengaplikasian warna pada animasi karakter di film animasi “break zone”

Nathania, Angela (2013) Pengaplikasian warna pada animasi karakter di film animasi “break zone”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Warna merupakan salah satu faktor penting yang menunjang dalam segi visual. Warna dapat mempengaruhi psikologi seseorang. Pendapat orang ketika melihat warna dalam suatu karya akan berbeda-beda. Penggunaan warna yang baik adalah ketika warna tersebut dapat memberikan kesan yang ingin ditimbulkan pada suatu karya. Pada kesempatan ini, penulis ingin membahas dan berbagi pengalaman mengenai coloring (pewarnaan) dalam sebuah animasi 2D. Pembahasan tersebut berisi tentang hubungan antara warna dan psikologi manusia, menjaga mood warna berdasarkan perubahan suasana dalam animasi, dan proses penggunaan teknik cell shading dalam animasi karakter, yang langsung dipraktikan dalam pembuatan film animasi pendek yang diberi judul Break Zone. Penulis mengambil beberapa referensi gambar dari film animasi lain untuk dianalisis dan dijadikan sebagai acuan pembuatan laporan Tugas Akhir ini. Dari hasil analisa referensi tersebut, penulis menemukan banyak yang berkaitan dengan -teori pada Bab 2. Kesimpulan yang didapat dari proses pengerjaan Tugas Akhir ini adalah pentingnya pengaturan waktu dalam bekerja dan kerjasama yang baik dalam sebuah tim untuk mencapai hasil yang diharapkan

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 702 Miscellany of Fine and Decorative Art
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 778 Specific Fields and Special Kinds of Photography
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Aug 2017 04:04
Last Modified: 26 Jan 2023 02:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1813

Actions (login required)

View Item View Item