Strategi Customer Relationship Management Fabelio dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Salsabila, Naura (2021) Strategi Customer Relationship Management Fabelio dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (705kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (259kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (611kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (229kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (819kB)

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) adalah salah satu strategi marketing yang diimplementasikan oleh Fabelio untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya. Sebagai perusahaan e-commerce bidang furnitur, Fabelio memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi agar tetap eksis dalam persaingan bisnis yang semakin ketat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan IDIC model untuk mengkaji strategi yang diterapkan Fabelio dalam membangun hubungan dengan pelanggannya. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kajian pustaka. Hasilnya menunjukkan bahwa CRM Fabelio selalu berusaha fokus kepada customers, membangun kepercayaan customers, dan terus mengembangkan berbagai strategi untuk senantiasa dekat dengan customers. Seluruh kreatifitas yang diciptakan CRM diwujudkan dalam berbagai aktifitas yang semuanya tertuju kepada peningkatan jumlah customers dan penguatan loyalitas customers. Untuk merespon tantangan yang dihadapinya, CRM Fabelio berupaya lebih kreatif dengan mengoptimalkan seluruh sumberdaya yang dimilikinya baik sumberdaya manusia (people), proses bisnis (business process) maupun teknologi informasi dan komunikasi. Mengintegrasikan seluruh potensi ini menjadi kunci keberhasilan CRM untuk memenangkan Fabelio dalam kompetisi di dunia e-commerce.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, IDIC model, loyalitas pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Oct 2022 03:37
Last Modified: 09 May 2023 06:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18136

Actions (login required)

View Item View Item