Pengaruh Visual Storytelling Web Series #BerasaBeneran oleh Durex Indonesia terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan

Shella Sari, Yuliani (2021) Pengaruh Visual Storytelling Web Series #BerasaBeneran oleh Durex Indonesia terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Adanya kesan dan persepsi tabu terhadap penggunaan alat kontrasepsi membuat masyarakat merasa takut untuk mencari tahu lebih dalam mengenai apakah fungsi, manfaat, dan kelebihan lainnya yang dimiliki alat kontrasepsi. Padahal kondom memiliki banyak sekali fungsi dan manfaatnya yaitu untuk mencegah kehamilan dini dan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit kelamin. Perusahaan alat kontrasepsi yang ada di Indonesia masih belum leluasa untuk memasarkan atau mempromosikan produknya. Untuk itu, Durex Indonesia membuat strategi pemasaran pada varian Durex Invisible yang diharapkan dapat mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia. Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Durex Indonesia adalah dengan membuat konten web series yang diunggah di akun resmi Youtube Durex Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah visual storytelling web series #BerasaBeneran oleh Durex Indonesia mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Hasil penelitian dan kesimpulan menunjukan bahwa visual storytelling web series #BerasaBeneran oleh Durex Indonesia mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada varian Durex Invisible di Tangerang sebesar 40.2%. Sedangkan 59.8% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang bukan menjadi fokus pada penelitian ini. Prediksi kenaikan nilai keputusan pembelian Durex Indonesia yang dipengaruhi oleh visual storytelling web series #BerasaBeneran dapat ditemukan melalui persamaan regresi Y = 19.885 + 0,377X dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang berarti jika variabel X mengalami 1 peningkatan, maka variabel Y juga akan mengalami peningkatan sebesar 0.377.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Oct 2021 01:13
Last Modified: 10 May 2023 06:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18164

Actions (login required)

View Item View Item