Anggoro, Adi (2021) Analisis Pengaruh Fashion Innovativeness, Electronic Innovativeness, Perceived Security, Information Quality, Trust, Cost Saving, Time Saving, dan Perceived Value Terhadap Intention to Purchase Telaah pada Konsumen Matahari.Com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
FORMATTING ISSUEPesatnya pertumbuhan industri ritel fashion di Indonesia selama beberapa tahun terakhir ini, diiringi dengan minat konsumen yang meningkat untuk berbelanja produk fashion secara online melalui e-commerce. Dimana ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi seperti fashion innovativeness, electronic innovativeness yang mempengaruhi intentions to purchase. Selain itu perceived security, information quality yang mempengaruhi trust, dimana trust mempengaruhi intentions to purchase dan juga perceived value. Dan cost saving serta time saving yang mempengaruhi perceived value, dimana perceived value mempengaruhi intention to purchase. Matahari.com merupakan e-commerce satu-satunya dari PT. Matahari Department Store yang didirikan tahun 2018 sebagai pengganti dari e-commerce sebelumnya yaitu Mataharimall.com dan juga Mataharistore.com. Bertujuan untuk memberikan layanan Omnichannel yang memasarkan produk fashion dari Department Store secara online. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah fashion innovativeness, electronic innovativeness, trust, dan perceived value memiliki pengaruh terhadap intention to purchase. Selain itu perceived security dan information quality apakah memiliki pengaruh terhadap trust, dimana trust memiliki pengaruh terhadap perceived value. Serta cost saving dan time saving apakah memiliki pengaruh terhadap perceived value. Penelitian ini menggunakan metode jenis conclusive research dengan desain jenis descriptive research, dimana pencarian data secara quantitative research dengan mengumpulkan 173 responden lolos screening yang kemudian dilakukan pengujian dengan teknik menggunakan non-probability sampling dengan jenis judgemental sampling, pengolahan data menggunakan software SPSS versi 22 dan juga LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa perceived security dan information quality memiliki pengaruh terhadap trust. Selain itu, hanya trust yang memiliki pengaruh terhadap perceived value. Dan terakhir hanya perceived value yang memiliki pengaruh terhadap intention to purchase.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | fashion innovativeness, electronic innovativeness, perceived security, information quality, trust, cost saving, time saving, perceived value, dan intention to purchase. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.8 Computer Security, Data Security 500 Science and Mathematic > 530 Physics > 537 Electricity and Electronics |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 02:59 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 05:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18169 |
Actions (login required)
View Item |