Fariz Asprian, Refsi (2021) Strategi Sales Promotion PT. Unilever Indonesia Tbk dalam Meningkatkan Penjualan (STUDI KASUS: PROYEK GANG SENGGOL). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Proyek Gang Senggol ini suatu kolaborasi proyek antara PT Unilever Indonesia tbk bersama dengan Indogrosir. Proyek ini bertujuan untuk memberikan keuntungam kepada semua pihak yg terlibat yaitu PT Unilever Indonesia tbk, Indogrosir, dan toko-toko kecil yang menjadi pelanggan dari Indogrosir yang disebut sebagai Red Member. Kenapa disebut gang senggol, karena lokasi toko yang akan menjadi target distribusi produk Unilever itu berlokasi di gang atau lorong yang hanya dapat di akses oleh kendaraan roda dua. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positvisme, dengan metode berupa studi kasus, bentuk analisis kualitatif ini bersifat deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara ekstensif dan studi dokumentasi. Dalam melakukan analisa, pendekatan Sales Promotion terhadap proyek Gang Senggol. Penelitian ini menggunakan konsep Sales Promotion dari Roddy Mullin. PT. Unilever Indonesia Tbk dalam melakukan Sales Promotion dengan proyek Gang Senggol menggunakan Siklus Perencanaan Promosi menurut Roddy Mullin yaitu Tujuan Bisnis, Tujuan Pemasaran, Rencana Pemasaran, Tujuan Promosi, Cara Menggunakan Promosi, Cara Berkreasi, Cara Menggunakan Pemasok, Memeriksa Hukum Promosi, dan Akuntabilitas Pemasaran
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 03:01 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 08:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18170 |
Actions (login required)
View Item |