Sulistyarini, Niken (2021) Analisis Pengaruh Functional Value, Conditional Value, Social Value, Emotional Value, dan Attitude Toward Purchasing Green Products serta Implikasinya terhadap Purchase Intention : Telaah pada Osem. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Permasalahan lingkungan di Indonesia semakin mengkhawatirkan, yang disebabkan oleh aktivitas konsumsi manusia yang meningkat terutama dalam industri pakaian. Perilaku konsumsi pakaian yang semakin meningkat mendorong produsen untuk meningkatkan jumlah produksi dan kecepatan produksi yang kemudian disebut dengan istilah Fast Fashion. Limbah produksi dan konsumsi serta eksploitasi pekerja merupakan permasalahan yang muncul akibat dari Fast Fashion. Permasalahan ini, mendorong munculnya beragam kampanye, regulasi, dan brand baru terkait dengan pola konsumsi yang berkelanjutan khususnya pola konsumsi pakaian (sustainable fashion). Osem adalah salah satu brand ramah lingkungan Indonesia yang hadir sebagai solusi permasalahan tersebut. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh functional value, conditional value, social value, emotional value, terhadap attitude toward green products serta implikasinya terhadap purchase intention seseorang. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 130 responden. Data kemudian diolah menggunakan SPSS versi 25 dan LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa hanya functional value, dan emotional value yang memiliki pengaruh positif terhadap terhadap attitude toward green products dan attitude toward green products memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 09:15 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 05:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18230 |
Actions (login required)
View Item |