Analisis Pengaruh Functional Value, Conditional Value, Social Value, Emotional Value, dan Attitude Toward Purchasing Green Products serta Implikasinya terhadap Purchase Intention : Telaah pada Osem

Sulistyarini, Niken (2021) Analisis Pengaruh Functional Value, Conditional Value, Social Value, Emotional Value, dan Attitude Toward Purchasing Green Products serta Implikasinya terhadap Purchase Intention : Telaah pada Osem. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (267kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Permasalahan lingkungan di Indonesia semakin mengkhawatirkan, yang disebabkan oleh aktivitas konsumsi manusia yang meningkat terutama dalam industri pakaian. Perilaku konsumsi pakaian yang semakin meningkat mendorong produsen untuk meningkatkan jumlah produksi dan kecepatan produksi yang kemudian disebut dengan istilah Fast Fashion. Limbah produksi dan konsumsi serta eksploitasi pekerja merupakan permasalahan yang muncul akibat dari Fast Fashion. Permasalahan ini, mendorong munculnya beragam kampanye, regulasi, dan brand baru terkait dengan pola konsumsi yang berkelanjutan khususnya pola konsumsi pakaian (sustainable fashion). Osem adalah salah satu brand ramah lingkungan Indonesia yang hadir sebagai solusi permasalahan tersebut. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh functional value, conditional value, social value, emotional value, terhadap attitude toward green products serta implikasinya terhadap purchase intention seseorang. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 130 responden. Data kemudian diolah menggunakan SPSS versi 25 dan LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa hanya functional value, dan emotional value yang memiliki pengaruh positif terhadap terhadap attitude toward green products dan attitude toward green products memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Oct 2021 09:15
Last Modified: 01 Jul 2023 05:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18230

Actions (login required)

View Item View Item